HMJ Farmasi Paracelsus
Universitas Muhammadiyah Malang
HMJ Farmasi Paracelsus
Universitas Muhammadiyah Malang

Press Release Pengobatan Gratis

Author : Administrator | Selasa, 25 April 2017 12:22 WIB
[Minggu, 23 April 2017]
 
 
Telah dilaksanakan Bakti sosial pengobatan gratis dengan tema "Bangkit Melangkah, Peduli Kesehatan dengan Aksi Nyata Bersama Farmasi UMM" yang bertempat di Dusun Gangsiran Putuk Desa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Batu. Kegiatan ini merupakan serangkaian acara open recruitment HIMFA PARACELSUS UMM. Acara tersebut berlangsung dengan hikmat dan diresmikan langsung dengan pemotongan pita oleh Bapak Bambang Sumarto selaku Kepala Desa Tlekung didampingi Ketua pelaksana Bagus Sumarsono dengan disaksikan langsung oleh Ibu Uswatun Chasanah, M.Kes.,Apt. selaku apoteker perwakilan dosen Farmasi UMM sekaligus Wakil Dekan II FIKES UMM; Saudari Fitriani Aulia Dewi selaku Koordinator Wilayah ISMAFARSI Wilayah Jatim-Bali yang ditemani oleh rekan Staff Ahli PengMas ISMAFARSI Wilayah Jatim - Bali, Saudari Nejella dan Staff Ahli Kesekretariatan ISMAFARSI Wilayah Jatim - Bali, Saudari Evy Dharmayati; dan Ari Nugroho Saputro selaku Ketua HIMFA PARACELSUS serta segenap perwakilan Lembaga Intra dan pastinya  masyarakat Desa Tlekung.
 
Kegiatan dimulai dari pemberian edukasi tentang obat kepada masyarakat oleh apoteker sekaligus dosen Farmasi UMM Ibu Sendi, Ibu Astri, Ibu Ina dan Ibu Ika, Selanjutnya Pengambilan kupon antrian, Anamnesis oleh Timapkes UMM, pemeriksaan kesehatan oleh Dokter dan pemberian obat oleh Apoteker dibantu Timapkes, terakhir pemberian konsumsi. Diadakan juga Kampanye Informasi Obat (KIO) sekaligus konsultasi berlandaskan Home Care  yang terjun langsung ke pemukiman warga oleh panitia yang sebelumnya sudah diberikan pembekalan materi oleh dosen-dosen terbaik Farmasi UMM. diharapkan dengan terselenggarakannya kegiatan bakti sosial ini dapat memberikan manfaat dan edukasi kepada masyarakat, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan. Kami juga berterimakasih kepada segenap panitia, media partner, sponsor, Ibu PKK Desa Tlekung, dan Bapak-bapak Masyarakat Desa Tlekung yang telah membantu terselenggaranya kegiatan. 
Semoga dengan adanya kegiatan bakti sosial ini dapat membantu menunjang kesehatan masyarakat khususnya Desa Tlekung. smiley
 
Berikut Dokumentasi Pengobatan Gratis dengan tema "Bangkit Melangkah, Peduli Kesehatan dengan Aksi Nyata Bersama Farmasi UMM"
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image